Selasa, 14 Februari 2012

Rapat Koordinasi Tim Teknis PLPBK

Oleh: Agung Bagus Armianto, ST (Askot Urban Planner PNPM MP Kabupaten Pekalongan | November 2011 - September 2012)
 
Untuk memantau perkembangan kegiatan PLPBK di Kabupaten Pekalongan, pada hari Sabtu 11 Februari 2012 kemarin Tim Teknis mengadakan Rapat Koordinasi di ruang rapat Bappeda Kabupaten Pekalongan. Rapat di hadiri oleh anggota Tim Teknis, wakil dari PNPM MP dan TAP Kelurahan Gumawang.
Acara dimulai pukul 9.00 WIB dengan sambutan oleh Ketua Tim Teknis PLPBK bapak Haryanto. Setelah itu acara dilanjut dengan pemaparan mengenai capaian, kendala dan tindaklanjut yang sudah dilakukan dari kegiatan PLPBK di Kelurahan Gumawang oleh Askot Urban Planner Agung Bagus Armianto. Kemudian Bapak Suryanto selaku Koordinator Kabupaten PNPM MP juga menambahkan materi pemaparan.
Setelah pemaparan selesai, anggota Tim Teknis PLPBK memberikan beberapa tanggapan dan masukan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan siklus PLPBK di Kelurahan Gumawang. Bapak Supriyono dari Dinkes menyoroti masalah jamban pribadi yang belum semua warga memiliki. Dinkes mempunyai program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) yang bisa di akses oleh masyarakat sehingga nantinya akan melengkapi rencana investasi yang sudah disusun dalam RTPLP.


Bapak Pratomo dari KLH memberi masukan mengenai penataan sungai yang berada di kawasan Kelurahan Gumawang. Dana yang cukup besar untuk menangani hal tersebut tidak memungkinkan digunakannya BLM untuk memperbaiki lingkungan di sekitar sungai itu. Dari Bappeda yang hadir bapak Edhi Setiawan, bapak M. Arif Wibowo dan bapak Mudiarso juga mengingatkan mengenai mimpi-mimpi yang telah tertuang dalam RTPLP jangan sampai dilupakan sehingga hanya melakukan perbaikan fisik yang biasa-biasa saja. Harus di upayakan semaksimal mungkin mewujudkan gagasan yang sudah ada.
Terakhir bapak Fuad selaku TAP di Kelurahan Gumawang menambahkan mengenai rencana-rencana kegiatan pemasaran sosial yang akan dilakukan. Rapat berakhir pukul 13.00 WIB dengan menyepakati rencana tindak lanjut dari permasalahan yang ada termasuk melakukan monitoring ke lapangan yang direncanakan pada minggu ketiga Februari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar