Sabtu, 04 Februari 2012

Pembangunan Gerbang Kawasan Prioritas

Oleh: Agung Bagus Armianto, ST (Askot Urban Planner PNPM MP Kabupaten Pekalongan | November 2011 - September 2012)
 
Pembangunan fisik kawasan prioritas di Gumawang masih terus berlanjut. Salah satu KSM yang mulai pekerjaan di lapangan yaitu KSM Nusa Indah yang bertugas menangani pembangunan gerbang kawasan. Kawasan prioritas yang diharapkan menjadi magnet kegiatan di Gumawang terus di benahi dengan harapan mempunyai dampak positif dari segi fisik dan sosial ekonomi nantinya.
Pekerjaan dimulai dari pengukuran dan dilanjut pemasangan bowplank. Kemudian penggalian pondasi juga sudah dilakukan yang diteruskan dengan pemasangan lantai kerja. Kerangka pondasi footplat juga telah disiapkan di lokasi kerja tinggal menunggu untuk di cor.


Siang itu, Kamis 2 Februari 2012 dilakukan pengecekan ke lapangan oleh Askot Urban Planner (Agung Bagus Armianto, ST) bersama dengan SF Tim 03 (Helmy Nur Abdilah) dan Faskel Teknik (Sigit Witoko, ST). Tujuan tinjauan tersebut untuk mengetahui secara riil progres kegiatan fisik di lapangan sekaligus menemukan kendala-kendala yang ada. Dari BKM hadir mendampingi kegiatan itu yaitu Misrok dan koordinator TPP (Iman).


Disampaikan saat itu kendala yang paling menghambat adalah faktor cuaca yang terus menerus hujan sehingga tidak dimungkinkan untuk bekerja. Kemudian lalulintas di lokasi juga cukup ramai sehingga terpaksa harus menutup jalan sementara atau mengatur arus supaya tidak terjadi kemacetan.
Secara umum kendala-kendala tersebut masih bisa diatasi dengan melakukan lembur pada waktu cuaca mendukung. Semangat masyarakat dalam melakukan upaya perubahan fisik lingkungan ini harapannya juga akan mempunyai efek terhadap semangat perubahan perilaku masyarakat Gumawang sendiri untuk menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar