Kamis, 01 Maret 2012

Monev Tim Teknis PLPBK

Oleh: Agung Bagus Armianto, ST (Askot Urban Planner PNPM MP Kabupaten Pekalongan | November 2011 - September 2012)
 
Proses pelaksanaan fisik di lokasi PLPBK Kabupaten Pekalongan yaitu di Kelurahan Gumawang telah mulai berjalan. Banyak sekali kendala-kendala yang terjadi dan membutuhkan penyelesaian yang hati-hati. Kendala yang ada antara lain adalah proses perijinan dalam pemasangan lampu jalan. Kemudian juga perijinan mengenai lokasi tempat pembuangan sampah. Serta ada masalah-masalah lain yang berkaitan dengan teknis pelaksanaannya.
Beruntung sekali Kabupaten Pekalongan memiliki Tim Teknis PLPBK yang sangat berkomitmen tinggi dalam mendukung proses kegiatan PLPBK. Dengan undangan dari BKM, sebagian besar anggota Tim Teknis hadir ke Kelurahan Gumawang untuk melakukan diskusi mengenai kendala-kendala yang dihadapi.
Rabu 22 Februari 2012 jam 15.00 acara di mulai di Balai Kelurahan Gumawang.
Semua permasalahan yang ada di berikan masukan serta saran. Misalnya untuk pemasangan lampu jalan, Tim Teknis bersedia langsung memfasilitasi apabila masyarakat sudah mengajukan surat permohonan kepada Bupati untuk pembebasan biaya listriknya. Kemudian untuk kegiatan pembuatan Biopori, Tim Teknis juga mengundang masyarakat untuk mengikuti pelatihan yang akan diadakan Dinas Lingkungan Hidup.


Setelah acara diskusi selesai, semua yang hadir melakukan tinjauan ke lapangan dimana lokasi pembangunan jalan, saluran dan gerbang kawasan sudah mulai dilakukan. Kemudian acara ditutup dengan diskusi-diskusi kecil langsung di lokasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar