Rabu, 30 November 2011

Kegiatan Pengukuran Jalan Mrican





Oleh: Agung Bagus Armianto, ST (Askot Urban Planner PNPM MP Kabupaten Pekalongan | November 2011 - September 2012)
 
Proses pekerjaan saluran di Jl. Mrican adalah salah satu dari beberapa jenis kegiatan yang telah disepakati dalam RTPLP. Pekerjaan lain yang juga berada di lokasi ini adalah pengaspalan jalan. Hambatan yang sudah di identifikasi adalah kondisi jalan yang datar, panjang dan arah aliran air belum bisa diketahui sehingga diperlukan pengukuran secara detail. 
Hari Selasa, 29 Nopember 2011 kemarin akhirnya telah dilakukan kegiatan pengukuran oleh Tim Pengukuran yang di bantu oleh beberapa anggota TPP, BKM dan juga fasilitator. Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 19.00 WIB.

Ouput dari pengukuran ini nanti adalah gambar yang menunjukkan detail leveling, polygon serta cross section dari Jl. Mrican yang nantinya bisa menjadi dasar penyusun DED dalam melakukan proses desain gambar saluran. Kemudian setelah gambar selesai tentunya akan dilengkapi oleh RAB sehingga KSM pun bisa segera melaksanakan tugas selanjutnya. Harapan masyarakat air yang selama ini mengalir tidak terarah dan cenderung menggenang dapat teratasi di lingkungan mereka tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar